Saturday, July 21, 2018

Bekasi, 21 Juli 2018

Mau flashback dikit yah. Ini cerita pure saya alami dan ga bermaksud stereotype pada pihak2 tertentu.
Jadi gini, sekitar 5 bulan lalu lah kiranya imigrasi ngadain passport simpatik (bisa search yah). Nah minggu pertama emg gw sengaja ga dtg karna gw tau bakalan rame. Oke gw dtg minggu kedua. Karna di bannernya passport simpatik ini bukanya hari sabtu. Dan gw langsung jam 7 dtg buat ngantri karna mereka buka jam 8. Tp nyatanya apa? Antrian udh dibagiin dr hari jumat jam 5 sore 😂 (ga heran yah.. Indonesia typically). Gw bener2 merasa tercurangi (drama dikit) dan pas gw tanya sama bapak2 yg emg udah tua bikin passport buat umroh :( dia urutan nmr 3

Dan dia bilang dia antri dr jumat jam 5 sore sampai sabtu pagi ITU JUGA!!! Gila ga tuh? Oke ga mau judge awalnya, trus gw tanya petugasnya yg lg asik ngeLIVE di IG (thumbs up). Dengan nada suara gw yg biasa (serius ini), gw tanya kenapa antrian dibagiin dr jumat, and guess what did he say? 😏 "karna biar hari sabtu antrian ga numpuk". Oke gw bilang ini ga masuk akal lah, org disuruh nginep depan kantor imigrasi beralaskan koran doang tanpa atap! Dan mereka malah tetep lanjut LIVE IG. Sambil arah pulang gw mikirin cara buat ngadu kemanaaa (jujur gw udh coba nelpon kantor imigrasi B*kasi tp ga ada yg angkat sampe hari rabu tuh) dan email ke imigrasi ga ada jawaban.
Sampe sabtu minggu ketiga msh ga ada jawaban. Kudu main ekstrim ala netizen.
Dan gw complain di IG dan msh ga ada jawaban. Bener2 cara akhir cuma bermodal akun usang dan berdebu twitter milik gw. Gw mention dah semua imigrasi dr pusat jakarta sampe imigrasi seluruh indonesia 😂 Seriusan ini. Dan msh ga ada jawaban juga 😰.

 Dan disitu gw nyerah. Bener nyerah. Sampe temen gw watsapp gw gini "nov, cara lu berhasil. Tuh sampe imigrasi pusat dateng ke tkp dan ngeliat keadaan disana yg org2 pada nginep (karna si peak waktu itu ikut ngantri 😂) . Dan entah kenapa gw langsung meluncur ke tkp dan org2 pada ngomongin nama gw 😂 cuma ga nyadar gw disitu (ngartis dikit gpp yekan). Dan besokanya sistem antrian jumat ga diadain lg. Dan denger2 ada beberapa petugas diskors or something gitu lah ga paham jg cuma denger2.

Bukan gw mau sok pahlawan serius engga and never think of it. Cuma kasian karna kebanyakan yg antri 80 persen itu bapak2 dan ibu2 yg mau umroh. Dan ga mau ortu gw ada diposisi itu harus antri dr jumat jam 5 sore sampe sabtu pagi jam 8. It was totally insane. Pelajarannya apa? Cukup butuh speak up. Bukan cuma koar2 nulis status komplain A B C D atau E, bahkan kasih sumbangsih ke negara ajah engga. That kind of people just make me wants to give up on humanity.

Mohon maaf kalo ada yg tersinggung. Tolong reread lagi tulisan gw. GW GA BERMAKSUD MEN-STEREOTYPE KAN ORG ATAU SUATU PIHAK. Yg msh komen begitu i will put u on my block list. Mohon maap nih gw emg bukan kulit kering ayam KFC atau pinggiran pizza hut yg bisa bikin seneng semua org.

0 komentar:

Post a Comment